Kumpulan Kata Kata Sedih Cinta Romantis Gombal Islami Patah Hati Bahagia Merana Galau Nasehat terbaru 2013

Kumpulan kata bijak motivasi dari Ustaz abdul somad Lc

Update kumpulan kata kata mutiara motivasi quotes  dari Ustaz Abdul Somad Lc., M.A., sebagai bahan motivasi pencerahan islami yang bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari, semoga bermanfaat.



  1. Air selalu mengalir, dia tidak bisa ditahan. Ketika dia ditahan, maka dia akan menjadi sebuah perlawanan yang besar. Air nampak lemah, ketika dia sedikit. tapi, ketika dia sudah berkumpul maka menjadi besar, dia menjadi kekuatan yang luar biasa. Belajrlah dari air.
  2. Anda adalah apa yang anda baca, maka duduk dengan orang berilmu, sama dengan duduk di perpustakaan 
  3. Apapun yang terjadi, Islam akan tetap ditolong Allah. Yang menjadi masalah adalah, apa yang telah dan akan kita lakukan untuk Islam, demi untuk menolong diri kita di dunia dan akhirat nanti? Jangan jawab dengan lidah, karena lidah terlalu mudah untuk berkata-kata. Tapi, jawablah dengan perbuatan.
  4. Bahagia itu terletak pada syukur. Siapa yang bersyukur kepada Allah, maka dialah orang yang paling bahagia.
  5. Berkawan karena harta, harta akan binasa. Berkawan karna kuasa, kuasa tak akan lama, paling 5 tahun kalau tak di tangkap KPK. Tapi, kalau berkawan karena Allah maka akan kekal abadi
  6. di negeri Firaun sakit gratis, di negeri kita sehat bayar
  7. Dunia adalah tempat ujian, berani menghadapi dunia, berani menghadapi ujian, takut menghadapi ujian jangan hadapi dunia, takut menghadapi dunia, mati saja
  8. Dunia ini hanya setetes air. Kalau kau tak dapat jangan sedih, karena yang kau tak dapat hanya setetes. Dan kalau kau dapat, jangan bangga, karena yang kau dapat hanya setetes
  9. Hari ini kita boleh kalah dalam segala hal, tapi tanamkan pada anak anak kita bahwa 10 atau 20 tahun lagi mereka akan memimpin negeri ini dengan cara yang Allah ridhai. 
  10. Hidup ini seperti Bahtera di lautan. Di atas ada ombak kencang yang akan menghadang. Dari bawah ada batu karang yang besar. Tak ada yang bisa menguatkan hidup ini, kecuali Allah Ta'ala.
  11. Ini negara kaya sekali. Sangat kaya, makanya tidak ada istilah negara miskin, yang ada hanyalah negara yang gagal mengelola kekayaannya.  
  12. Ini negeri luar biasa, tapi orang belajar, berapa banyak orang tua dinegeri ini mau memasukan anak sekolah SMP pun tak sanggup
  13. Jadi kalian apa bidang kita, spesialisasi kita, serius, tekuni. Jangan sampai kita mengaku semua bidang bisa.
  14. Jangan batasi ibadah hanya ketika di Masjid. Ada yang menganggap beramal itu hanya ketika duduk di Masjid, shalat, zikir dan membaca Al-Quran. Jangan lupa, bekerja dari jam 8 pagi sampai 4 sore, ditambah lagi apabila lembur itu juga adalah amal. Karena, bekerja mencari nafkah yang halal untuk keluarga di rumah adalah ibadah, bernilai pahala di hadapan Allah Ta'ala. Maka, kalau dipahami bahwa bekerja adalah amal ibadah, tidak akan ada pegawai yang main "game online" saat jam kantor, tidak akan ada pedagang yang memainkan timbangan, tidak akan ada karyawan yang curang dalam laporan tugasnya.
  15. Jangan gantungkan keyakinanmu kepada manusia, bergantung pada manusia hampa, bergantung kepada harta sirna, bergantung kepada kuasa, takan tersisa. Bergantunglah kepada DIA,la ta'khudzuhu sinatuw wala naum 
  16. Jangan kalian menjadi orang sekuler, belajar fiqih dapat pahala, belajar hadis dapat pahala, belajar tafsir tajwid dapat pahala, belajar ilmu politik gak berpahala, itu orang kafir mau menguasai kita supaya kita bodoh, jahil, goblok bin bahlul. Jangan mau!!! 
  17. Jangan menganggap kalau sudah buat amal soleh, ceramah, mimbar, sehingga semua mau jadi ustad, enggak! Dengan tulisan 
  18. Jika mencari kawan tak bercacat, selamanya kita takkan berkawan. Jika mencari pasangan yang sempurna, selamanya kita takkan berpasangan.
  19. Kalau dengan memiliki motor dan mobil bertambah ketaatan kita kepada Allah, maka itu adalah rezeki. Tapi kalau dengan kendaraan itu menjauhkan diri dari Allah, dipakai untuk pergi ke tempat maksiat, maka itu adalah laknat dan azab. Hati hati.
  20. Kalau engkau sudah menikah maka pandanglah saudaramu yang belum menikah, maka akan timbul rasa syukur.
  21. Kalau memang dia kapas, kalau memang dia sabut, dia akan melambung ke atas, kalau dia batu dia akan tenggelam. Kalian akan bersaing di masa yang akan datang.  
  22. Kalau sholat shubuh itu sudah seramai sholat Jumat, maka tak lama lagi akan merdeka Palestina.
  23. Kebahagiaan seorang guru ialah ketika melihat muridnya sukses dunia dan akhirat
  24. Keberanian tidak mempercepat kematian, dan ketakutan tak dapat mengelakkan dari kematian. Kita pasti mati, tapi mati dalam keadaan apa? Pilihan ada di tangan kita.
  25. Ketika engkau susah di dunia ini. Sabarlah, karena ia hanya sementara. Ketika engkau diberi kesenangan di dunia ini jangan bangga dan sombong karen ia juga hanya sementara.
  26. Ketika terasa diri ini hampa, tak ada apa-apa, bagai butiran debu di tengah samudera keagungan Allah. Saat itulah rahmat Allah turun meyentuh rasa yang dapat diwakili kata
  27. Kita beramal bukan karena like, kau beramal karena like kau akan kecewa, beramal karena comment akan sakit hati, beramal karena share tidak akan mendapatkan ketenangan, tapi beramal karena Allah, maka Allah akan berikan balasan kuasa. Bagikan saja. Satu orang dapat hadayah karena sharemu, satu orang dapat hidayah karena statusmu, lebih baik daripada kau memiliki seekor unta yang merah, unta besar, berbulu kemerahan, kendaraan termahal jaman nabi.  
  28. Kita tidak perlu satu organisasi, satu sekolah ataupun satu guru, kita beteman di satu titik, Mukhlisin Nalahudin. Mudah-mudahan titik itulah yang mempertemukan kita
  29. Menulislah agar orang dimasa yang akan datang tahu bahwa kau pernah hidup dimasa lalu 
  30. Rugi! Kalau pernah hidup, tak pernah mengajak orang ke jalan kebenaran
  31. Syukurilah semua yang diberikan Alllah SWT. Jika kau masih hidup bersyukurlah masih melakukan amal saleh. Jika kau mati tetap bersyukurlah, setidaknya dosamu tidak semakin bertambah.
  32. Umat ini dihancurkan bukan dengan menghancurkan sumber daya alamnya. Sumber daya alam Amerika tidak punya, Jerman Perancis tak punya, tapi sumber daya manusianya yang dia rusak. Rusak pertama, narkoba. Yang kedua, freesex
  33. Wujud syukur yang sederhana ialah mengucap Syukur "Alhamdulillahirobbil 'alamin. Segala Puji hanya bagi Allah" . Namun sesungguhnya Hakikat dari Rasa Syukur itu adalah memastikan setiap tarikkan nafas kita senantiasa dalam "ketaatan" kepada Allah Ta'ala.
  34. Yang sakit mati, yang sehat mati. Yang sakit jangan putus asa, yang sehat jangan terlalu bangga

Related : Kumpulan kata bijak motivasi dari Ustaz abdul somad Lc